Sabtu, 14 Maret 2015

Cuban Sewu LUMAJANG

CUBAN SEWU (surga tersembunyi di lereng gunung SEMERU)

Satu lagi Air terjun yang indah dan cantik di Jawa Timur namanya Cuban Sewu atau tumpak sewu. Cuban Sewu sendiri terletak di sungai glidih di antara perbatasan Kota Lumajang dan Kota Malang tepatnya di Desa. Sido mulyo Kec Pronojiwo Kab. Lumajang dan sejajar dengan Goa Tetes.

Air terjun memiliki ke tinggian sekitar 80 meteran dengan aliran yang deras yang kluar dari celah - celah tebing.

Akses menuju air terjun terbilang sangat ekstrim, menuruni tebing sekitar 50 meteran dari Goa Tetes menuju sungai dan di lanjut menyusuri sungai ke arah hulu.

PERJUANGAN KITA SAAT TURUN KE SUNGAI

Dan bila anda hendak kesini di sarankan harus pakai guide atau warga setempat di karenakan medannya terlalu ekstrim dan berbahaya bagi wisatawan tanpa kawalan warga setempat.

PERJALANAN MENYUSURI SUNGAI MENUJU CUBAN SEWU

Dan jikan ingin melihat Cuban ini dari atas dengan view sebelah kanan Cuban anda bisa lewat portal pasir sebelum gapura SELAMAT DATANG KOTA LUMAJANG menuju ke sungai.

Dan bisa juga lewat desa sebelum Gapura perbatasan MALANG - LUMAJANG dan masih wilayah Kec. Ampel Gading Malang. Dengan panorama Cuban View sebelah kiri.